Akademi Persib Bandung di Cimahi


Sebelum kita membahs mendalam tentang Akadeni Persib Bandung yang berletakan di kota Cimahi, tiada salahnya kita mengetahui terlebih dahulu sejarah singkat mengenai suporter Persib Bandung, yuk simak sejarah singkatnya.

Sejarah


akademi-persib-bandung-di-cimahi


Persib Bandung adalah klub sepak bola kebanggaan Kabupaten Jawa Barat, klub kebanggan masyarakat Jawa Barat ini, memiliki suporter yang terbilang banyak.

Suporter yang selalu mengawal Persib Bandung Kemana saja saat berlaga, yang terbilang begitu loyal kepada klub kebanggaanya tersebut, suporter tersebut di namakan BOBOTOH.

Bobotoh yaitu sebutan untuk pendukung Persib Bandung. Istilah nama tersebut yang berasal dari bahasa sunda dengan mengandung arti orang-orang yang mendorong atau membangun semangat bagi orang lain.

Bobotoh memiliki beberapa kelompok pendukung, yaitu Viking, Bomber, yang serupa lainnya, seperti Bobotoh Oriental, Hooliganisme, Ultras, Casuals. Akan tetapi nama kelompok tersebut tetap bernamakan kesatuan Bobotoh, sebagainama pendukung Persib Bandung.

Inilah sejarah singkatnya yang perlu kalian ketahui, nah berikut kami akan menjelaskan Akademi Persib Bandung yang berada di kota Cimahi.

Akademi Persib di kota Cimahi

akademi-persib-bandingdi-cimahi


Akademi tersebut begitu berprestasi, terbuktik pada kemenanggannya yang menjuarai turnamen Wali kota Banjar U-16. Tim tersebut di perkuat oleh pemain dari kelahiran 2003 dan 2004.

Sendi Oktavian yaitu pelatih Akademi kota Cimahi berharap anak asuhnya bisa bergabung dengan Persib U-16 yang sedang menggelar seleksi untuk pembentukan tim Elit Pro Academi PSSI.

“Pembentukan tim Persib U-16 yang sedang berlangsung ini belum ketahap final dalam pencarian pemain. Saya inggin menunjukan pemain binaan saya layak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi,” ujar Sendi Oktavian.

Pelatih tersebut menyebutkan ada beberapa pemain yang memiliki talenta sangat bagus serta berkualitas yang begitu menonjol.  Sendi Oktavian berharap bisa di berikesempatan bersaing dalam proses seleksi.

“Kami juga memiliki gelandang bertahan, yang bernama Sugih beliau memiliki performa yang bagus, hingga saat turnamen ia tidak tergantikan. Kami juga memiliki gelandang serang yang begitu lincah dan menjadi kunci dalam tim kami beliau bernama Robbi Darwis, saya harap anak didik saya ini bisa berlajut pada tim Persib U-16. Akan tetapi penilaian saya kembalikan pada pelatih”,  ujar Sendi Oktavian.

Jikalian ingin mendaftarkan diri anda atau anak anda kedalam Akademi Persib kota Bandung, kami akan menjelakan sepintas kepada anda, yuk simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Daftar Akademi Persib Kota Bandung

https://www.memoirequichante.com/2019/10/akademi-persib-bandung-di-cimahi.html

Akademi Persib kota Bandung kembali membuka pendaftaran teruntuk pemain baru pada tahun 2019. Pendaftaran yang akan di mulai Rabu, 2 Januari 2019 yang akan berakhir pada pekan ketiga, kembali dibuka tiga bulan sekali.

Pembinaan pada pemain di Akademi Persib yang akan berlangsung secara berjenjang. Pada saat ini ada empat kelompok umur yang bisa kalian ikuti, yaitu kelahiran 2002/2003, 2004/2005, 2006/2007 sampai2008/2009.

Indri Mayasari petugas administrsi Akademi Persib kota Bandung, menyatakan membuka pintu dengan lebar bagi kalian anak muda yang memiliki talenta untuk bergabung dalam Akademi Persib kota Bandung.

“Tahun Kemarin memang ada kuota 70 pemain di setiap kelompok usia. Tapi tahun ini kami dari manajemen dan pelatih, sudah bicarakan tidak adanya kuota,” ujar Indri.

Petugas Administrasi Persib kota Bandung, Indri Mayasari menjelaskan, penggunaan kuota yang berkenaan dengan kapasitas pelatih dalam membina para talenta muda pada suatu kelompok usia.

Dengan adanya membuka pemain baru, Akademi Persib yang berada di kota Bandungpun bersiap akan menambahkan jumlah pelatihnya.

“berapapun yang akan mendaftar, pastinya bisa ikut bermain karna dari segi pelatihnya pun, bisa kami tambah. Untuk U-10 memiliki jadwal latihan dalam seminggu tiga kali, sama halnya dengan pemain yang berusia di atasnya,” ujar Indri Mayasari.

Ingin mengetahui lebih lanjut Klik disini!



Komentar

Postingan Populer